Pengembangan
berikutnya yang dapat dilakukan terhadap jaringan telepon di antaranya meliputi
:
1. Perusahaan
telekomunikasi khususnya pada bidang telepon dapat segera melakukan pengubahan
sistem transmisi antar sentral telepon yang semula berbasis analog sekarang
harus diubah dengan sistem pembawa digital.
2. Sistem switchng
telepon yang digunakan pada sambungan jarak jauh dan pada kantor sentral yang
paling akhir harus diubah dari sistem mekanik dan switching analog menjadi
bentuk switching elaktronik digital.
3.
Pemisahan
jaringan signaling dengan demikian dapat meningkatkan efisiensi berlangsungnya
sambungan pembicaraan telepon.
Kalau
diperhatikan jaringan telepon yang sekarang terjadi pemisahan fungsi signaling,
transmisi dan switching. Pemisahan ini tidak lagi menjadi persolan, karena
jaringan dibentuk dalam modul-modul, sehingga setiap bagian dapat diperbaharui
atau diperbaiki tanpa mengubah sistem peralatan atau sistemnya.
Panggilan
dan transmisi digit atau nomor-nomor telepon
1.
Dari
pelanggan ke kantor sentral
Waktu rata-rata yang
diperlukan oleh pelanggan pada saat melakukan panggilan dan signaling ke
sentral lokal adalah sebagai berikut:
a.
Dengan
sistem dial
waktu reaksi
pelanggan dan pemanggilan = 2 detik
waktu dialiing 6
digit, satu digit butuh 1,5 detk: 6 x 1,5 = 9 detik
Jumlah = 11 detik
Dapat dilihat bahwa
saat menggunakan sistem sial, diperlukan waktu yang bervariasi dari 10-20
detik, bergantung kepada jumlah digit.
b.
Dengan
sistem tombol (key set)
waktu reaksi
pelanggan dan pemanggilan = 2 detik
waktu menekan 6
tombol, satu digit 0,7 detk: 6 x 0,7 = 4,2 detik
Jumlah = 6,2 detik