Materi Pelajaran TIK

Pengembangan berikutnya yang dapat dilakukan terhadap jaringan telepon di antaranya meliputi :

1.   Perusahaan telekomunikasi khususnya pada bidang telepon dapat segera melakukan pengubahan sistem transmisi antar sentral telepon yang semula berbasis analog sekarang harus diubah dengan sistem pembawa digital.
2.   Sistem switchng telepon yang digunakan pada sambungan jarak jauh dan pada kantor sentral yang paling akhir harus diubah dari sistem mekanik dan switching analog menjadi bentuk switching elaktronik digital.
3.   Pemisahan jaringan signaling dengan demikian dapat meningkatkan efisiensi berlangsungnya sambungan pembicaraan telepon.

Kalau diperhatikan jaringan telepon yang sekarang terjadi pemisahan fungsi signaling, transmisi dan switching. Pemisahan ini tidak lagi menjadi persolan, karena jaringan dibentuk dalam modul-modul, sehingga setiap bagian dapat diperbaharui atau diperbaiki tanpa mengubah sistem peralatan atau sistemnya.

Panggilan dan transmisi digit atau nomor-nomor telepon

1.   Dari pelanggan ke kantor sentral
Waktu rata-rata yang diperlukan oleh pelanggan pada saat melakukan panggilan dan signaling ke sentral lokal adalah sebagai berikut:

a.   Dengan sistem dial
waktu reaksi pelanggan dan pemanggilan = 2 detik
waktu dialiing 6 digit, satu digit butuh 1,5 detk: 6 x 1,5 = 9 detik
Jumlah = 11 detik
Dapat dilihat bahwa saat menggunakan sistem sial, diperlukan waktu yang bervariasi dari 10-20 detik, bergantung kepada jumlah digit.

b.   Dengan sistem tombol (key set)
waktu reaksi pelanggan dan pemanggilan = 2 detik
waktu menekan 6 tombol, satu digit 0,7 detk: 6 x 0,7 = 4,2 detik
Jumlah = 6,2 detik

LABEL 1

tabsrecent/LABEL1
Diberdayakan oleh Blogger.